Telkomsel Luncurkan Komunitas Digital buat Anak Muda

Telkomsel Luncurkan Komunitas Digital buat Anak Muda

TELKOM makin serius menggarap komunitas digital. Salah satu program yang digelar Telkom tersebut bertajuk Untuk Indonesiaku (www. untukindonesiaku.com). Program ini digagas untuk mensosialisaikan aktivitas masyarakat dalam pengembangan karya kreatif bikinan lokal. Melalui program ini, BUMN telekomunikasi itu ngasih "panggung" kepada kalangan anak-anak muda buat menggarap gagasan-gagasan kreatifnya dengan microsoft.

Direktur IT & Strategic Portfolio Telkom Indra Bambang Utoyo mengatakan program Untuk Indonesiaku merupakan gerakan pelopor komunitas digital menjadikan dan memberikan wadah kreatifitas yang disesuaikan dengan komunitas digital. Setidaknya kreativitas tersebut dapat dimanifestasikan dengan kegiatan-kegiatan positif dengan alat bantu gadget untuk profesional muda

Ada tiga bagian dari program utama Untuk Indonesiaku, yakni Komunitas Muslim Digital, Pendidikan untuk Indonesiaku dan Musik Indonesiaku. Komunitas Muslim Digital dikembangkan untuk mengajak generasi muda muslim untuk bergabung dan menularkan ilmu kepada komuntas lain atau memberikan bekalan dari inti kehidupan dengan berpartispasi dalam ajang lomba.

Sementara Pendidikan untuk Indonesiaku merupakan komunitas untuk memberikan wadah yang terbaik dengan pembelajaran. Sedangkan Musik Indonesiaku merupakan komunitas untuk menantang mereka yang merasa anak musik, anak band dan anak muda untuk berani unjuk kebolehan dari menciptakan lagu, arransemen dan membuatkan video klip yang kreatif.

Selama dua bulan terakhir ini, Telkom tak henti menggeber sejumlah kegiatan kreatif. Salah satunya kegiatan kreatif bagi komunitas muslim di Indonesia, yang digelar sejak tanggal 19 November 2012 lalu dan berakhir 15 Desember 2012. Dari program ini lahir tak kurang dari 1.000 Karya Kreatif Muslim. Beberapa kegiatan yang digelar, antara lain lomba kaligrafi, lomba kalimah islami, lomba kisah inspiratif dan lomba resensi buku, serta lomba cipta kreasi musik. Selain itu, juga digelar beberapa lomba dalam Bahasa Inggris, yakni lomba resume buku, lomba video interview dan lomba video ngoceh.

Selain itu, Telkom juga menggelar kompetisi musik Indie yang puncak acara tersebut berlangsung Kamis malam, 20 Desember 2019 di Kemang, Jakarta, yang dihadiri ratusan komunitas musisi Indie di seluruh Indonesia. Para musisi Indie yang kebanyakan anak muda tersebut sangat antusias menyambut kegiatan ini dan mempertontonkan kebolehannya, yang sekaligus menjadi ajang final kegiatan lomba musik Indie yang diselenggarakan Telkom.

EGM Divisi Multimedia PT Telkom Achmad Sugiarto mengatakan program Komunitas Musik Indie ini merupakan salah satu upaya Telkom untuk mencari bakat-bakat baru di bidang musik, khususnya dari kalangan anak muda. Acara ini merupakan bagian dari program komunitas digital Untuk Indonesiaku, yang telah diluncurkan Telkom beberapa waktu lalu. gas17tech